Finding an honest seller is absolutely essential, but it is equally important to make sure that the seller you choose has enough knowledge to ensure that they do not accidentally misrepresent their fake rolex product or give you a watch with major mechanical issues. Buying from a trustworthy and reputable source means that you will almost never pay the absolute lowest price replica watches, but this small premium is easily worth it because you don't have to worry about your purchase.

Mau Kuliah di STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe, Khusus Program Studi Gizi? Yuk Baca ini dulu

Jika saat ini Anda saat ini BINGUNG, MAU KULIAH DIMANA ??  maka halaman ini wajib Anda baca sampai habis …

Program Studi Gizi adalah salah satu Prodi yang selalu banyak peminatnya.

Entah kenapa, bisa jadi karena Prodi ini adalah salah satu Prodi yang menjanjikan, bisa juga karena Prodi Gizi dianggap memiliki prestise tersendiri.

Apa pun alasannya, kuliah di Prodi Gizi bisa mengantarkanmu menjadi satu profesi yang mulia.

Itu Artinya ...

Nah, buat kamu yang mau kuliah di Prodi Gizi ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Mulai dari apa itu Prodi Gizi, apa saja mata kuliah yang akan dipelajari, kuliah Prodi Gizi ini berapa tahun, dan 

Untuk mempersingkat waktu, yuk kita langsung bahas apa itu Prodi Gizi ini

Apa itu Prodi Gizi ?

Jurusan Gizi Kesehatan adalah Jurusan yang mempelajari tentang hubungan makanan dan minuman terhadap kesehatan dan penyakit serta factor-faktor penyerta. Jurusan ini juga berkaitan dengan ilmu kesehatan masyarakat, ilmu psikologi, dan konseling. Ilmu gizi ini berkaitan langsung antara makanan dan tubuh manusia.

Mata Kuliah di Prodi Gizi

Mata kuliah yang bisa kamu temui misalnya Gizi dalam Daur Kehidupan, Imunologi Gizi, Metabolisme Zat Gizi Makro, Metabolisme Zat Gizi Mikro, Patogenesis Penyakit Degeneratif, Patogenesis Penyakit Defisiensi dan Infeksi, Mikrobiologi Pangan, Gizi Kerja dan Olahraga, Penentuan Status Gizi, Manajemen Pelayanan dalam Makanan, Promosi Gizi, Konseling Gizi, Dietetika Penyakit Degeneratif, Analisa Pangan, Pengendalian Mutu Makanan, dan lainnya.

Kuliah Prodi Gizi Berapa Tahun?

Kuliah di jurusan Ilmu Gizi selama 4 tahun atau 8 semester. akan belajar tentang asuhan gizi pada berbagai kondisi. Jadi, kamu akan mempelajari berbagai jenis penyakit juga ilmu dasar patofisiologi dan anatomi tubuh manusia. Kemudian kamu akan mengaitkannya dengan interaksi makanan, organ tubuh, obat-obatan, juga fitokimia. Nah, ketika datang klien yang dalam kondisi tidak sehat, kamu akan fokus menganalisa asupan makanannya terlebih dulu, setelah itu menyusul obat-obatan. Selama kuliah kamu juga akan dilatih bagaimana menghadapi klien melalui skill lab, tutorial, dan Praktek Kerja Lapangan.

VISI

Menghasilkan Lulusan  yang dapat mengembangkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang unggul, islami, dan memberikan arahan dibidang Gizi, serta berbudaya lokal dalam menjalankan perannya secara profesional sesuai tuntutan masyarakat untuk pembangunan kesehatan.

MISI

1. Mendidik mahasiswa untuk dapat mengembangkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang unggul, islami, dan memberikan arahan dibidang Gizi

2. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi kepada mutu dan kebutuhan pelayanan gizi.

3.Menyelenggarakan pendidikan yang mendukung kemampuan sebagai edukator dan konselor gizi.

4. Menyelenggarakan penelitian berdasarkan kajian terapan di bidang gizi masyarakat, gizi klinik dan dietetik, dan gizi institusi.

5. Menghasilkan lulusan yang kompeten dibidang Gizi, mampu berwirausahaan dan berakhlak karimah sesuai nilai-nilai islami.

6. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkait dengan masalah gizi sesuai kebutuhan masyarakat.

TUJUAN

1. Menghasilkan Lulusan yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, kreatif, mandiri, dan berbudaya serta mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi tertentu dalam menjalankan peran sebagai Sarjana Terapan Gizi.

2. Menghasilkan Lulusan yang bermutu sesuai kebutuhan pelayanan gizi.

3. Menghasilkan Lulusan yang mampu berperan sebagai edukator dan konselor gizi.

4. Menghasilkan Lulusan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi.

5. Menghasilkan Lulusan yang mampu melakukan penelitian terapan di bidang gizi masyarakat, gizi klinik dan dietetik, dan gizi institusi.

6. Menghasilkan Lulusan yang dapat mengaplikasikan ilmu di bidang gizi sesuai kebutuhan masyarakat dalam upaya mengatasi masalah gizi.

Rizki Maulidya, S. ST., M. Gz

Ketua Prodi S1 Gizi